Senin, 28 Maret 2016

Saatnya Beraction dengan ACTSHION (Part 1)

Setelah hari - hari sebelumnya bercerita tentang tips dan trik yang bisa digunakan dalam kegiatan sehari - hari. Kali ini saya akan membahas kembali tentang ACTSHION.

Brand ACTSHION dimulai dengan kesamaan dari 3 orang wanita, yang sama sama berkuliah di kampus bisnis dan tertarik dibidang fashion. Awalnya ini hanyalah sekedar omongan dan kegiatan belanja bareng ke Pasar Tanah Abang, tapi dari kegiatan itu juga akhirnya tebentuklah brand ini yang dimulai dengan nama C.A.T

Iya, nama awalnya adalah C.A.T tapi kemudian ada beberapa yang menilai nama ini terlalu girly sehingga akhirnya tercetus ide nama ACTSHION yang lebih menggambarkan produk kami, yaitu produk fashion.

Ide awal brand ini adalah mengadopsi konsep CDG dengan patch di dada yang sedang ngehits di luar negri, lalu kami memodifikasinya dengan menempelkan patch yang lebih bervariasi pada kemeja yang untuk kali ini berwarna hitam dan putih.

Bukan hal yang mudah tentunya untuk kami hingga berhasil memunculkan kemeja warna hitam dan putih ini. Kami harus berkeliling tanah abang sebelumnya untuk mendapatkan kemeja yang sesuai dengan keinginan kami yang membuat kami merasa nyaman menggunakannya dan jahitan yang juga rapi. Tapi ternyata, kami tidak menemukan kemeja yang cocok. dan akhirnya kami memutuskan untuk membuat sendiri Kemeja yang ingin kami jual. tentunya dengan harapan agar kualitas kemeja yang kami hasilkan dapat memuaskan hati pelanggan.

Kami akhirnya berbelanja dan hunting bahan untuk kemeja kami keesokan harinya, iya masih dengan lokasi yang sama yaitu pasar tanah abang. kami berkeliling dari satu toko ke toko lainnya hingga akhirnya jatuh kepada bahan wolfis ( ulasan tentang bahan wolfis ada di tulisan sebelumnya).

Selesai dengan pemilihan bahan, semua tidak selesai sampi disitu, kami masih harus hunting untuk mendapatkan tempat untuk konveksi yang menurut kami memiliki jahitan yang rapi dan cocok untuk produk kami. Setelah selesai dengan konveksi yang cocok (menurut kami).

Tapi ternyata, perjuangan kami tidak selesai sampai disana, dibawah ini kami sajikan sedikit foto saat kami hunting bahan di tanah abang






Ingin tahu kelanjutannya? stay tune terus diblog ini ya, yang penasaran dengan koleksi kami, bisa mengunjungi instagram kami di : actshion.id atau mau info lebih lengkap, silahkan hubungi admin kami langsung di : 081806393426


1 komentar: